Anggota DPRD Sumbar, Ismet Amziz, Salurkan Alsintan untuk Kelompok Tani di Bukittinggi dan Agam -->

Advertisement

Anggota DPRD Sumbar, Ismet Amziz, Salurkan Alsintan untuk Kelompok Tani di Bukittinggi dan Agam

Mata Jurnalist
Selasa, 19 Desember 2023

Bukittinggi Baritonagari.com_Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Ismet Amzis., SH, hari Selasa (19/12/23), menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Penyerahan dilakukan melalui Dinas Pertanian Provinsi di kantor UPTD BMSPP (Balai Mekanisasi Sarana dan Prasarana Pertanian) Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat, Jalan Syech Djamil Jambek Kota Bukittinggi.

Mesin bajak sawah dan cakar baja diserahkan pada saat reses dan diawasi oleh Panwascam Guguak Panjang Bawaslu Kota Bukittinggi. Sebanyak 12 kelompok tani dari Kabupaten Agam dan Bukittinggi menerima Alsintan ini secara langsung.

Jenis Alsintan yang dibagikan antara lain TR 2 Rotary Amberjak 11 PK, TR 2 Yanmar 8,5 PK, Appo, Hydrotiller, TR 2 Capung Metal, dan Cultivator, sesuai data yang diajukan.
Ismet Amziz menjelaskan bahwa pembagian Alsintan ini merupakan tanggung jawab anggota DPRD dalam menyerahkan dana pokir, meskipun biayanya berasal dari dinas, tetapi pembagiannya dilakukan oleh anggota DPRD. "Kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali, tetapi sudah beberapa kali," ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka reses untuk menjaring aspirasi masyarakat. Ismet Amziz menekankan bahwa keinginan masyarakat yang diusulkan melalui proposal kepada gubernur dan instansi terkait akan diperhatikan.

Ismet Amziz juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang telah mengawasi kegiatan tersebut. "Bawaslu memberikan surat kepada saya bahwa dalam reses tidak dibenarkan ada kampanye karena kegiatan ini menggunakan anggaran negara," ungkapnya. Ia menambahkan bahwa dalam reses, tidak terlihat adanya atribut partai atau hal yang berkaitan dengan kampanye.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang telah memantau kelapangan dan melihat kegiatan yang kami lakukan," pungkas Ismet Amziz.***

Pewarta :stm