INILAH KEPUTUSAN RAPAT POSDAYA SUMANIK SEHAT -->

Advertisement

INILAH KEPUTUSAN RAPAT POSDAYA SUMANIK SEHAT

Barito Nagari
Selasa, 19 Januari 2016

Selasa, 19 Januari 2016 M - 10 Rabiul Akhir 1437 H
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi

Setelah melalui proses musyawarah panjang sejak malam petang Sabtu (16/1) sampai siang Ahad (17/1) di ruangan Aula SDN 07 Sumanik, akhirnya semua masalah pelaksanaan Posdaya Sumanik Sehat dapat dicarikan jalan keluarnya. Semua peserta rapat menyepakati beberapa hal yaitu: 1). Pendanaan operasional Posdaya berasal dari donatur IKSN. 2). Akan dilakukan evaluasi kepanitiaan pelaksanaan kegiatan Posdaya. 3). Penciptaan kepengurusan Posdaya yang solid.

PJ wali nagari Sumaniak Ir. WA. Dt. Paduko Majolelo mengatakan bahwa kita semuanya pasti sepakat untuk mensukseskan Posdaya Sumanik Sehat ini. Warga yang dari kampung akan menyumbangkan tenaga, yang dari rantau akan menyumbangkan fikiran serta biaya. IKSN akan mencarikan dana 180 juta rupiah per tahun untuk membiayai kegiatan Posdaya Sumanik Sehat ini, Gedung Posdaya akan dibangun secara berangsur-angsur pada lahan yang telah diberi masyarakat di Balai Okoak.

H. Bayani pengurus IKS Padang mengatakan bahwa sekarang umurnya sudah lebih 50 th. Dengan adanya acara ini kami perantau Padang ini pulang jadi terarah. Biasanya kami pulang jalan ke sini jalan ke sana. Main domino di lapau ini di lapau itu. Tidak terarah. Sekarang dengan adanya kegiatan Posdaya Sumaniak Sehat ini kami pulang jadi punya kegiatan.

Masyarakat sangat menaruh harapan kepada Yayasan Posdaya Sumanik Sehat ini untuk meringankan beban hidup para orang tua mereka yang sudah lanjut usia.