Pengurus PC PERTI Lima Puluh Kota Dilantik, Berikut Susunan Kepengurusannya -->

Advertisement

Pengurus PC PERTI Lima Puluh Kota Dilantik, Berikut Susunan Kepengurusannya

Barito Nagari
Sabtu, 09 Maret 2024

Ketua PERTI Sumbar Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd., melantik 91 orang pengurus baru Pengurus Cabang (PC) Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kabupaten Lima Puluh Kota Periode 2024 - 2029 di gedung IPHI Tanjung Pati, Limapuluh Kota pada Sabtu, 9 Maret 2024  

 

Limapuluh Kota, BaritoNagari.Com,- Pengurus baru PC PERTI Lima Puluh Kota dilantik oleh ketua PD PERTI Sumatera Barat Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd. di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Limapuluh Kota, Tanjung Pati pada Sabtu 09 Maret 2024. Ustazd Doni Rahmat terpilih menjadi ketua.


Acara ini merupakan momentum penting dalam perjalanan organisasi Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di kabupaten Limapuluh Kota. Sebanyak 91 orang Pengurus Cabang (PC) telah dilantik oleh ketua Pengurus Daerah (PD) PERTI Sumatera Barat Prof. Sufyarma Marsidin dan juga telah merencanakan langkah-langkah strategis organisasi ke depannya.

 

Dalam sambutannya ketua terpilih ustazd Doni Rahmat, MA menyampaikan "Semoga Allah mudahkan dan ringan kan dalam menjalankan amah ini, dan mohon doa, dukungan agar kami dimudahkan dalam menjalankan amanah. Terima kasih kepada, Kemenag, Baznas dan semua yang terlibat dalam pelantikan ini. Kita lahir dari Perti, dalam darah kita mengalir darah Perti. Perti sudah berkiprah dari kampung, nagari sampai ke kancah nasional. Semoga perti lebih maju lagi dalam kepengurusan yang baru ini, tentu dengan usaha, doa dan dukungan dari kita semua." ungkapnya penuh harap. 


Ketua Baznas kabupaten Limapuluh Kota, Yulius, S.Ag, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan "Salah satu program Baznas adalah di bidang dakwah, Baznas selalu berpartisipasi untuk mensupport kegiatan dakwah yang dilakukan oleh organisasi-organisasi di daerah, khusus pada hari ini Baznas akan mensupport PERTI dalam berdakwah dan pendidikan.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota H. Irwan, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan "Selamat dan sukses untuk pengurus PERTI Limapuluh Kota. Kami mensupport seluruh organisani di Limapuluh Kota. Organisasi merupakan tonggak dasar dalam mensukseskan kegiatan kagamaan, PERTI sudah sangat banyak berkontribusi dalam beragama, sosial dan pendidikan." katanya.


Tidak ketinggalan, Sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lima Puluh Kota juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung program-program PERTI, siap berkolaborasi dalam menjalankan program-program yang bersinergi dengan visi pembangunan daerah.

 

Ketua PD PERTI Sumatera Barat Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd. dalam sambutannya "menekankan pentingnya peran organisasi PERTI dalam mewujudkan masyarakat yang madani, ini sesuai dengan visi pemerintah kabupaten Limapuluh Kota, serta membangun kerukunan antara organisasi dengan pemerintah untuk mencapai tujuan bersama."

 

"Kita perlu membangun komunikasi dengan buya, guru, kita bagun kerukunan antara organisasni, kerukunan dengan pemerintah untuk mewujutkan masyarakat yang madani. Dengan semangat baru dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan PERTI Kabupaten Lima Puluh Kota mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik demi kemajuan dan keberlanjutan dakwah serta pembangunan masyarakat yang berbasis nilai-nilai Islam." pungkasnya.

Photo: Anjas Surya
 

Pada momen pembacaan Surat Keputusan (SK) Nomor: 248/PD.3/Kep/III/2024 tentang Susunan Personalia Pengurus PC PERTI kabupaten Limapuluh Kota periode 2024-2029 yang dibacakan oleh M. Arif, S.HI selaku Wakil Sekretaris PERTI Sumatera Barat menyatakan;


"Untuk menjamin terlaksananya Visi, Misi dan Tujuan Organisasi, serta untuk menjaga kesinambungan dan kelancaran mekanisme organisasi. Memperhatikan laporan hasil musyawarah PC PERTI Limapuluh Kota yang dilaksanakan pada tanggal 10 Jumadil Akhir 1445 H bertepatan dengan tanggal 23 Desember 2023, Surat nomor: 05/MUSCAB/XII/2023 tentang Formateur dan Surat nomor:
06/MUSCAB/XII/2023 tentang penetapan Ketua/Pimpinan PC PERTI Lima Puluh Kota Periode 2024-2029, Surat Keputusan Formateur PC PERTI nomor: Ist./Tim
Formateur/ PC PERTI Liko/I/2024 tentang Personalia. Dan Surat Formateur/Ketua/Pimpinan Persatuan Tarbiyah Islamiyah Kabupaten Lima Puluh Kota Nomor: Ist./Tim Formateur/ PC PERTI Liko/I/2024 tentang Permohonan Penerbitan SK Pengurus PC PERTI Kabupaten Lima Puluh Kota tertanggal 8 Januari 2024."

Photo: Anjas Surya


Lalu ditetapkanlah susunan pengurus PC PERTI Limapuluh Kota periode 2024-2029 yang meliputi;


Majelis Pembina Cabang yang diketuai oleh Zulkifli, S.Pd.MM. Dt.Rajo Mangkuto dengan anggota sebanyak 6 orang; yaitu: Syekh Mulyadi, S.Ag, Hj.Dra. Rusfauziah, dan Wirman, Dt. Pangeran Nan Putiah, SH.;

 

Majelis Musytasyar Cabang, diketuai oleh Buya H. Rusdi Marjidan, BA dengan anggota sebanyak 5 orang, yaitu; Riswan Syaikani, S.Sos, Ustadz Imam Amrialis, Drs. Dasril, Buya Nahrowiy dan Aswir, S.Pd.I.

 

Majelis Ifta' Cabang, diketuai oleh H. Hamdan, S.Ag, dengan anggota sebanyak 5 orang, yaitu Drs. Edi Aswandi, Is Dt. Majo Bosa Nan Kuniang, Wifnailon Marjohan, Zulhikmi, Dt. Rajo Suaro dan Safrijon, MA.


Majelis Pakar Cabang, diketuai oleh H. Irfan Junaidi, MA, dengan anggota sebanyak 5 orang, yaitu; H. Usni Adri Angku Adam Bagadiang, Syaiful Usman Dt. Ajo Bosa Nan Kuniang, Sarimudanasm S.M.Iq, H. Kamarwafdi, S. Pd.I, dan Yusmi, M.Ag.

 

Pengurus Cabang, diketuai oleh Doni Rahmat, MA, dengan wakil ketua sebanyak 4 orang, yaitu; Hendra, S.Pd., Isasmi, S.Pd.I, Fery Lesmana Riswan, Dt. Bandaro kayo, dan ustazd Ade Jazuli Bakar.

 

Sekretaris yaitu Hayatinnismah, S.Ag, dengan wakilnya sebanyak 3 orang, yaitu; Aprional, S.Pd.I, Susilawati, dan Angga Kurniatama, SH.

 

Bendahara adalah H. Jaswindra Dt. Bosa Nan Sati dengan wakilnya adalah Febiola Sandra, SE.

 

Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, diketuai oleh ustazd Ihsan Nuzula, M.Pd.I, dengan anggota sebanyak 6 orang, yaitu; Fahri Emil Habib, Lc.DIPL.MH, Wigel Rahmadanil Petra, Alimarni, A.Md, Tesa Kurnia Setia Wati, SE, Nurhidayati, S.Ag., dan Irwanul Fuad, S.Ag.

 

Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDM, diketuai oleh ustazd Syafrudi Pelita Putra, S.Pd.I Dt. Bagindo Sati, dengan anggota sebanyak 7 orang, yaitu H. Risnaldi,S.Ag Dt. Rajo Suaro, Dasvi Harman,S.HI, Miftah Fauzan, Besri Afrinaldi, Fikadri, S.Ag, Indra Bustamam, dan Anjas Surya, SH.

 

Bidang Dakwah dan Penerangan, diketuai oleh Ariza, beranggotakan sebanyak 6 orang, yaitu; H. Ahmad Meki, Zulhendri, S.Ag Dt. Kodo, Maswirman, Mardian, Saputra, S.Sos, Burhanis, S.Ag dan Riki Saputra.

 

Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat, diketuai oleh Eki Asmara, S.Pd.I beranggotakan 6 orang, yaitu M. Efendi, SS, Ismirad, S.Ag, Ali Nasrul Imam Batuah, Nuradiah, S.Pd.I, Syafril Khatib dan Ilson Cong.

 

Bidang Tashawuf, Tariqat dan Suluk, diketuai oleh Apria Putra, beranggotakan sebanyak 5 orang, yaitu Rian Hidayat, S.Pd.I, Khairul Rahman, Maizarli, S.Pd.Dt. Gayue, Ahmad Sofyan, S.Pd. dan Irwanul Fuad, S.Ag.

 

Bidang Advokasi, Hukum dan HAM, diketuai oleh Mardianto, S.HI, beranggotakan sebanyak 6 orang, yaitu buya Harmen Hadi, MA., Nofiarman, S.HI, Rizki, S.HI, Mhd. Raidatul Azmi, SH, Latifah, SH, dan M. Deby Alfangko, SH.

 

Bidang Ekonomi, Koperasi dan UMKM, diketuai oleh Usman, S.Pd. M.M.Pd. beranggotakan sebanyak 5 orang, yaitu Armen, S.HI, Man Putra Yadi, Febrialis, S.Ag, Eri Yuhadil dan Muhammad Alfathoni, S.Pd.I.

 

Bidang Kewanitaan dan Kesejahteraan Keluarga diketuai oleh Maria Delfita, beranggotakan sebanyak 6 orang, yaitu Rosnani, Marni Oktria, S.Pd.I, Yosi Purnama Sari, S.Hum, Ridha Hayati, S.Ag, Meri Yulinda, S.Pd.I dan Wirnatati, S.Ag.

 

Ditetapkan di Padang, 27 Sya’ban 1445 H/08 Maret 2024 M oleh Pimpinan Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PD PERTI) Provinsi Sumatera Barat yang ditandatangani oleh Ketua Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd dan Sekretaris Dr. Khairul Fahmi, SH., MH.

Photo: Anjas Surya

Download PDF, Klik Disini

Pewarta: F. Malin Parmato  / Wigel