JAMA'AH MASJID JAMIK SUMANIK HADIRI WIRID BKMT SUMBAR -->

Advertisement

JAMA'AH MASJID JAMIK SUMANIK HADIRI WIRID BKMT SUMBAR

Barito Nagari
Senin, 30 November 2015

Senin, 18 Safar 1437 H / 30 November 2015 M
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi


Jama'ah Masjid Jamik Sumanik wakili kecamatan Salimpaung bersama ribuan kaum muslimin dari Tanah Datar hadiri acara wirid bulanan BKMT Sumbar di Gelanggang Olah raga (GOR) M.Yamin, Kubu Gadang Payakumbuh pada Ahad (29/11/15) lalu.

Jama'ah BKMT nagari Sumaniak ketika itu hadir 11 orang (satu mobil). Acara dimulai dengan pelantikan Pengurus BKMT Kota Payakumbuh  periode 2015 - 2020 dan setelah shalat zuhur dilanjutkan tabligh akbar dengan penceramah Buya Drs. Ali Zamril dari Jakarta.

Hadir pada acara itu wali kota Payakumbuh Riza Falepi, S.T, M.T, Ketua DPRD Payakumbuh Yendri Bodra Dt.Parmato Alam, Kepada wartawan ketua BKMT Propinsi Sumatera Barat H. Abdul Aziz.SP.,MM mengatakan bahwa acara itu dihadiri oleh jama'ah BKMT dari berbagai kabupaten kota se Sumatera Barat. Diantaranya dari kab. Solok 72 Mobil, Agam 45 Mobil, Pasaman timur 20 Mobil, Padang Pariaman 55 Mobil, Bukittinggi 30 Mobil, Tanah Datar 75 Mobil, Solok Selatan 85 Mobil, Sijunjung 30 Mobil, Padang 11 Mobil, Pariaman 38 Mobil, Padang Panjang 6 Bus + 2 mobil, Kota Solok 9 Mobil, Pesisir Selatan 5 Mobil, Darmasyraya 3 mobil, Pasaman Barat 4 mobil, Solok 2 mobil, 50 Kota 80 Mobil + ratusan sepeda motor dan pejalan kaki.

Sekretaris BKMT Sumbar H. Bustamar, S.Ag, MH menambahkan bahwa pada acara ini lebih dari 20 ribu jama'ah yang hadir. Ini masih kurang dibanding dengan wirid bulanan yang diadakan di Masjid Raya Sumbar beberapa bulan di Padang, ketika itu hadir 40 ribu kaum muslimin.

Wali kota Payakumbuh Riza Falepi mengizinkan jama'ah untuk menunaikan shalat Zuhur dan berganti pakaian di komplek rumah Dinas wali kota sehingga mushalla dan tempat beruduk penuh sesak sampai kehabisan air sedangkan jama'ah lainnya berpencar shalat di masjid dan mushalla sekitar lokasi.