BARITO SUMANIAK TAMPIL SEBAGAI LAMAZAA.COM -->

Advertisement

BARITO SUMANIAK TAMPIL SEBAGAI LAMAZAA.COM

Barito Nagari
Minggu, 10 Januari 2016

Ahad, 30 Rabiul Awal 1437 H - 10 Januari 2016 M
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi

Situs Barito Sumaniak ini telah berganti tampilan alamat domain sejak awal tahun 2016 yang lalu. Sebelumnya tampil alamat nagarisumaniak.blogspot.co.id yang telah dipakai sejak Senin, 19 Oktober 2015. Kemudian berganti tampilan menjadi lamazaa.com pada 1 Januari 2016.

Situs ini baru berumur 84 hari (hampir 3 bulan) dengan 53 postingan yang telah ditayangkan sebanyak 5.769 kali,  dan terus berupaya mengembangkan diri untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Website ini memakai hosting google dengan CMS blogspot yang memiliki penyimpanan gratis dari google sebanyak 7 Gb. Dulu kita pernah berencana akan membeli parking blogspot dengan domain www.sumaniak.com namun karena ketiadaan dana, maka hal itu dipending dulu. Namun dua bulan kemudian pada akhir Desember 2015 ada seseorang menyumbangkan parking blogspotnya kepada kita yang beralamat lamazaa.com  Parking blogspot tersebut sudah terlanjur disewa selama 1 tahun dan tidak jadi dipakai oleh client. Dia menawarkan diri kepada kita untuk memakai parking itu kalau bersedia.

Setelah beberapa minggu berfikir kemudian akhirnya kita memutuskan untuk menerimanya dan memakai lamazaa.com  sebagai tempat parkir dari nagarisumaniak.blogspot.co.id . Memanglah sebenarnya kata-kata lamazaa itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan nagari Sumaniak, namun efektif juga untuk mempersingkat alamat domain nagarisumaniak.blogspot.co.id. Alamat ini terlalu panjang sehingga menyulitkan sebagian orang mengetik alamatnya di kotak address browser. Sedangkan lamazaa.com relatif pendek dan mudah dihafal.

Namun demikian bila kita membuka alamat domain lamazaa.com  maka akan tampil situs ini, dan bila membuka alamat domain nagarisumaniak.blogspot.co.id tentunya situs ini juga yang tampil. Kedua alamat itu sama saja.