MENINDAK LANJUTI POSDAYA - IKS NUSANTARA PULANG KAMPUNG -->

Advertisement

MENINDAK LANJUTI POSDAYA - IKS NUSANTARA PULANG KAMPUNG

Barito Nagari
Minggu, 17 Januari 2016

Ahad, 17 Januari 2016 M - 7 Rabiul Akhir 1437 H
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi

Menindak lanjuti kegiatan Posdaya Sumanik Sehat, maka pada Sabtu (16/1/2016) pukul 3 sore Rombongan Ikatan Keluarga Sumaniak (IKS) Nusantara sampai di Sumaniak yang disambut oleh PJ Wali nagari Sumaniak Ir. WA. Dt. Paduko Majolelo bersama perangkat nagari, pengurus KAN, Ketua LPM, bundo Kanduang dan pengurus Posdaya Sumanik Sehat di Gerbang Sumaniak Bangkit.

Dengan wajah sumringah enam orang Pengurus IKS Jakarta Raya (Jaya) pulang kampung dengan stelan hitam yang bertuliskan "IKS" di topi mereka. Nampak bersama mereka H. Irwan Gusman, H. Risfarizal, Amrius Rahman, H. Marwan, ketua IKS Jaya Imra Chan.

Rombongan dijamu dengan Kawa Daun plus ketan goreng di masjid Jamik Sumanik melepas lelah sembari menunggu waktu ashar masuk. Setelah shalat ashar berjama'ah Rombongan diajak oleh pengurus Posdaya Sumanik Sehat untuk mengunjungi beberapa sampel Lansia yang membutuhkan perawatan khusus seperti ibu Daromi di Polak Godang, Tek Man di Kampuang dalam. Kunjungan ke rumah Lansia sempat terganggu karena hujan turun. Namun menjelang magrib hujan reda dan rombongan IKS sampai juga akhirnya di rumah Lansia yang sudah dijadwalkan untuk dikunjungi.