ROMBONGAN IKS DISAMBUT DENGAN KOWOA DAUN -->

Advertisement

ROMBONGAN IKS DISAMBUT DENGAN KOWOA DAUN

Barito Nagari
Senin, 18 Januari 2016

Senin, 18 Januari 2016 M - 9 Rabiul Akhir 1437 H
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi

Menyambut kedatangan rombongan pengurus Ikatan Keluarga Sumaniak (IKS) Nusantara, segenap pimpinan nagari Sumaniak menjamu mereka minum Kowoa Daun beserta gorengan di lantai satu masjid Jamik Sumanik pada sore Sabtu (16/1/2016). Nampak hadir kala itu PJ Wali nagari Sumaniak Ir. WA. Dt. Paduko Majolelo bersama perangkat nagari, pengurus KAN, Ketua LPM, bundo Kanduang dan pengurus Posdaya Sumanik Sehat.

Sembari menunggu waktu shalat Ashar masuk ketua IKS Jaya Imbra Chan memperkenalkan pengurus IKS Jakarta Raya yang datang saat itu, diantaranya adalah H. Amris Rachman, H. Irwan Usman, H. Risfarizal, H. Marwan dan Pri Azman.

H. Irwan Usman mengaku terkejut dengan sambutan ini. "Kami tidak menyangka akan disambut seperti ini oleh dunsanak-dunsanak kami nan di kampuang, terimakasih banyak kami ucapkan atas kebaikan bapak-ibu dunsanak sekalian" katanya. Ketua IKS Jaya Imbra Chan juga mengaku terkesan dengan keramah-tamahan masyarakat kita ini.

Setelah shalat ashar berjama'ah bapak Erigas Eka Putra bersama ketua Yayasan Posdaya Sumanik Sehat Ifnasbir mengajak rombongan untuk mengunjungi beberapa orang lanjut usia (Lansia) yang membutuhkan perawatan khusus yang tersebar di beberapa jorong di nagari Sumaniak.

PJ Wali nagari Sumaniak Ir. WA. Dt. Paduko Majolelo mengatakan bahwa Posdaya seperti ini baru satu-satunya ditingkat nagari di Tanah Datar.