FSB-Paliko Gelar Khitanan Massal Gratis Sesi-VI di Coffe City Cafe & Resto Payakumbuh -->

Advertisement

FSB-Paliko Gelar Khitanan Massal Gratis Sesi-VI di Coffe City Cafe & Resto Payakumbuh

Mata Jurnalist
Senin, 18 Desember 2023

Forum Seni & Budaya Payakumbuh-Limapuluh Kota FSB Paliko gelar Khitanan Massal Gratis Sesi-VI

Payakumbuh, BaritoNagari.Com- Forum Seni & Budaya Payakumbuh-Limapuluh Kota FSB Paliko gelar Khitanan Massal Gratis Sesi-VI khusus bagi keluarga kurang mampu dan anak Yatim pada Senin, 18 Desember 2023 bertempat di Coffe City Cafe & Resto (Samping RSUD Adnan WD Payakumbuh) Jl. Ade Irma Suryani, Kel. Kubu Tapak Rajo, Kec. Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

"FSB Paliko hadir dengan Aksi Sosial ini bertujuan untuk meringankan beban kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini dengan menargetkan Peserta sebanyak 50 anak." ucap sekretaris FSB PALIKO Desi Susanti (Cici) yang dikenal aktif di bidang aksi-aksi sosial selama ini.

Kepada awak media, Senin (18/12/223) Cici mengatakan, "selain agenda per semester dengan memanfaatkan libur anak sekolah, juga kegiatan kali ini bertepatan dengan Peringatan hari jadi Kota Payakumbuh ke-53. Karena hal ini lah FSB Paliko mengambil andil dengan mengadakan aksi di bidang Sosial (Khitanan massal gratis) yang dirasa manfaatnya langsung kepada masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat kalangan tertentu di momen Pesta Rakyat. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Pemkot Payakumbuh telah sukses menggelar even di berbagai bidang pada Pesta Rakyat dalam rangka perayaan HUT kota Payakumbuh ke-53 ini" tutur Cici.

Lalu Cici yang akrab dipanggil Ibu RT Ibuah ini menambahkan, "kegiatan  Sunat massal gratis FSB Paliko berkolaborasi dengan Dokter-dokter handal, yang sudah ahli dibidangnya dan Peserta diberikan bingkisan serta diawali dengan breakfast dan Coffe Morning bagi orangtua, peserta sunat dan tamu undangan sebelum pelaksanaan kegiatan."

"Permohonan maaf kepada orang tua yang belum mendapat kesempatan anaknya ikut sunat massal kali ini, dikarenakan kuota yang sudah penuh. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita rencanakan kembali sebelum masa libur anak Sekolah berakhir yaitu pada tanggal 1 Januari 2024. Mohon doa dan dukungannya agar rencana khitanan susulan FSB PALIKO dapat terealisasi." terangnya.

Cici menambahkan FSB-PALIKO juga berencana akan menggelar dialog kebangsaan sesi 5 dengan tema "PANDANGAN PEMUDA DI SETENGAH ABAD LEBIH KOTA PAYAKUMBUH, dan Ngopi Kebangsaan. Coming soon by ORMAWA dan OKP, " Pungkasnya

Dari pengamatan awak media di lapangan, FSB Paliko nampak sangat selektif dalam pengambilan calon peserta yang akan dikhitan, dengan tujuan supaya program ini menjadi tepat sasaran.

PJ Wali Kota Payakumbuh Drs. Jasman, MM Dt. Bandaro Bendang dalam sambutannya membuka acara khitanan massal tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada FSB Paliko yang telah melaksanakan kegiatan sunnatan massal ini untuk orang-orang yang tidak mampu. "Tidak semua yang bisa saya lakukan untuk masyarakat, tanpa ada bantuan dari masyarakat seperti FSB Paliko ini. Semoga ini menjadi contoh bagi organisasi lainnya dalam membangun masyarakat dengan apa adanya. Inilah harta kita yang sesungguhnya ya, kalau di yang di ATM, itu bisa habis, tetapi kalau perbuatan baik seperti ini, ini akan kita dapatkan kembali nanti di akhirat, kekal dia untuk kita." katanya.

Pewarta: F. Malin Parmato