Rafdinal, Anggota DPRD Sumatera Barat, Salurkan Dana Pokir dalam Kegiatan Sosialisasi Ketahanan Keluarga di Istana Bung Hatta Bukittinggi. -->

Advertisement

Rafdinal, Anggota DPRD Sumatera Barat, Salurkan Dana Pokir dalam Kegiatan Sosialisasi Ketahanan Keluarga di Istana Bung Hatta Bukittinggi.

Mata Jurnalist
Minggu, 17 Desember 2023

Bukittinggi Baritonagari.com_ Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Rafdinal, menyalurkan dana pokir melalui kegiatan sosialisasi dan diseminasi kelitbangan pada hari Sabtu (16/12) di Istana Bung Hatta Bukittinggi. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh H. Rafdinal, Anggota DPRD Provinsi dari partai PKS, Kepala Badan Balitbang Drs Bustavidia diwakili oleh Kabid Inovasi dan Teknologi - Balitbang provinsi Sumatera Barat Drs Mahmudia M.Si, serta narasumber Yosi Molina dan Kasmita, dengan partisipasi 55 peserta.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pokir kita di Balitbang provinsi Sumatera Barat, khususnya dalam diseminasi hasil kelitbangan. Pada hari ini, fokusnya adalah pembahasan ketahanan keluarga," ucap Rafdinal. 

Peserta terdiri dari tim penggerak PKK di kecamatan maupun nagari, terbatas sesuai kapasitas ruangan, dan berasal dari Banuhampu, Sungai Pua, Malalak, dan IV Koto, ujarnya.

Narasumber dua orang, Yosi Molina bidang psikologi akan menyampaikan bagaimana kepercayaan diri, dan juga satu lagi  dosen dari UNP, Kasmita, akan menjelaskan serta memberikan motivasi mengenai etika pergaulan di tengah publik. 
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan percaya diri peserta dalam berinteraksi di tengah-tengah publik, termasuk aspek etika dan komunikasi.

"Percaya diri adalah kunci kepercayaan terhadap kemampuan, nilai, dan potensi diri sendiri. Ini mencakup keyakinan positif dalam mengatasi tantangan, mengambil keputusan, dan mencapai tujuan," pungkas Rafdinal.***

Pewarta :stm