Seorang Tokoh Gigih Berjuang Untuk Keluarga, "H.Syafril", Juga Memberikan Perhatian Pada Masyarakat, Dalam Bidang Pendidikan, Ekonomi, Dan Pengembangan UMKM Di Kota Bukittinggi. -->

Advertisement

Seorang Tokoh Gigih Berjuang Untuk Keluarga, "H.Syafril", Juga Memberikan Perhatian Pada Masyarakat, Dalam Bidang Pendidikan, Ekonomi, Dan Pengembangan UMKM Di Kota Bukittinggi.

Mata Jurnalist
Jumat, 15 Desember 2023

Foto : H. Syafril, S.ST.Par., M.Par, Anggota DPRD Kota Bukittinggi Periode 2019-2024.

Bukittinggi, Redaksi Baritonagari.com_ Seorang tokoh gigih yang tidak hanya berjuang untuk mencari nafkah bagi keluarganya, H. Syafril, S.ST.Par., M.Par, Anggota DPRD Kota Bukittinggi ini juga memberikan perhatian pada masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan pengembangan UMKM di Kota Bukittinggi, serta sektor pariwisata di Kota Bukittinggi.

Syafril, lahir di Payakumbuh, menyelesaikan pendidikan SD pada tahun 1984, SMP pada tahun 1987, dan melanjutkan ke STM Payakumbuh hingga tahun 1999. 

Setelah lulus, ia bergabung dengan ABA Haji Agus Salim Bukittinggi pada tahun yang sama, sambil bekerja di hotel sebagai Roomboy. Dengan dedikasi dan kepercayaan pemilik, karirnya melesat dari Receptionis hingga menjadi Manager pada periode 2010-2019.

Pada tahun 2013, Syafril melanjutkan studi S1 perhotelan di Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat, kemudian meneruskan ke S2 Pariwista di Ambarukma Jogja hingga lulus pada tahun 2023.

Selain berkarir di bidang perhotelan, Syafril juga aktif dalam berbagai organisasi, seperti Ketua DPD Kosgoro sejak 2019, Ketua AHLI DPD Sumbar sejak 2021, Panasehat BKPRMI Sumbar sejak 2022, Panasehat ASPPI Sumbar sejak 2022, Pembina Home Stay Bukittinggi sejak 2022, dan Ketua PERWALIKO Bukittinggi sejak 2018, semua organisasi tersebut masih diamahkan anggota kepadanya sampai sekarang.

Terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024, Syafril menerima amanah sebagai wakil rakyat. Dengan berakhirnya masa jabatan, ia menyatakan niatnya untuk mencalonkan diri kembali pada Pileg 2024 di Dapil Mandiangin Koto Selayan (MKS) Bukittinggi mendapat dukungan kuat dari masyarakat. 

Ia berharap kontribusinya, termasuk dana pokir yang telah disalurkan, dapat bermanfaat untuk kemajuan Kota Bukittinggi ke depan, ungkap H. Syafril, S.ST.Par., M.Par, anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Golkar saat dihubungi awak media pada hari Jumat (15/12/2023) pagi.***

Pewarta : Sutan Mudo.