Tanding Perdana, Tim Volley Ball Putri Ponpes Ma'arif Assa'adiyyah Simalanggang Menang Telak Lawan MTsN 02 Payakumbuh -->

Advertisement

Tanding Perdana, Tim Volley Ball Putri Ponpes Ma'arif Assa'adiyyah Simalanggang Menang Telak Lawan MTsN 02 Payakumbuh

Mata Jurnalist
Jumat, 15 Desember 2023

Tim Volley Ball Putri Ponpes Ma'arif Assa'adiyah

Payakumbuh, BaritoNagari.Com - Tim Volleyball putri Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo nagari Koto Tangah Simalanggang Limapuluh Kota memetik kemenangan atas tim Volleyball putri MTsN 02 Payakumbuh (Talawi) dengan skor 2-0 dalam pertandingan uji coba pada sore Kamis, 14 Desember 2023. Demikian sebagaimana disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah H. Sudirman Syair Dt. Samulo Nan Balopiah via telpon kepada awak media ini.

Memanfaatkan moment tersebut tim Volleyball putri guru-guru MTsN tersebut mengajak tanding uji coba kembali untuk kedua kalinya tim Volleyball putri Ponpes Ma'aarif Assa'adiyah sebagai ajang latihan menjelang pertandingan antar guru-guru MtsN se-kota Payakumbuh yang dijadwalkan pada Kamis, 4 Januari 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-78.

"Membanggakan, tim Volleyball putri Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo kembali mendapatkan kemenangan atas tim Volleyball putri guru-guru MTsN 02 Payakumbuh (Talawi) dengan skor 3-0." akui H. Sudirman Syair.

Kemenangan atas MTsN 02 Payakumbuh ini menjadi spesial, pasalnya ini merupakan kemenangan telak atas dua tim lawan pada pertandingan perdana.

"Sangat menggembirakan karena ini adalah kemenangan Tim Putri Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo yang tidak disangka-sangka, kemenangan pada pertandingan perdana. Sebelumnya kita sudah melatih mereka dengan maksimal di lapangan olah raga komplek Ponpes Ma'arif Assa'adiyah saja. Jadi dengan tujuan untuk meningkatkan skil dan mental tanding, supaya nantinya tidak canggung bertanding, memiliki mental yang bagus, maka kami dengan ustazd Karespi menghubungi MTsN 02 Payakumbuh meminta kesediaannya untuk menerima tanding uji coba, dan mereka alhamdulillah menerima." ujar Wirman Rusli, S.Pd pelatih tim Volley Ball Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo saat dihubungi media ini pada Jum'at, 15 Desember 2023.

"Disana kita tahu ternyata anak binaan kita memiliki skil tanding yang bagus dan memiliki keterampilan kerjasama tim yang baik. Kita mengharapkan dengan pertandingan ini tim kita punya mental yang bagus dan karakter yang baik dalam bertanding" katanya.

Menurut dia, "pada pertandingan perdana ini, tidak ada terjadi adu taktik-strategi dalam pola serangan. Para pemain juga bermain lebih santai dan enjoi, disamping itu mental juang para pemain kita semakin tumbuh," tambahnya.

Dari kiri; Kepala MTsN 02 Payakumbuh Asafil Kudri, S.Ag., M.Pd., Karespi, SAg., M.Pd., Wirman Rusli, S.Pd

Kemenangan tim binaan Wirman Rusli ini mendapat pengakuan dari Kepala MTsN 02 Payakumbuh Asafil Kudri, S.Ag. Wirman Rusli adalah pensiunan guru olah raga yang sepanjang karirnya telah melatih banyak klub tanding di kabupaten Agam.

Kepala MTsN tersebut meminta Ponpes Assa'adiyah Batu Nan Limo menjadwalkan tanding uji coba sekali sebulan untuk menambah skil tim dan guru olah raganya." tukuk Wirman Rusli.

Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah H. Sudirman Syair, Dt. Samulo Nan Balopiah mengaku "sangat bahagia sekali atas kemenangan ini, sangat membanggakan, ucapan terimakasih kepada pelatih dan guru-guru pembimbing, semoga kedepan nama Pesantren kita semakin bagus ditengah-tengah masyarakat" ungkapnya.

Pewarta: F. Malin Parmato